Wednesday 10 February 2016

cara menjaga daya tahan tubuh-kumpulan artikel kesehatan












Di indonesia , sedang menghadapi musim peralihan .kadang-kadang cuaca panas , namun tiba-tiba bisa terjadi  hujan .selain berdampak pada aktivitas kita sehari-hari , hal ini dapat juga mengganggu kesehatan kita .akibat nya tubuh menjadi  rentan terhadap penyakit maupun virus . untuk itu , pastikan dayan tahan tubuh kita tetap terjaga .berikut ini 5 cara yang dapat di gunakan untuk menjaga daya tahan tubuh kita :
1.      Olahraga
Berlatih secara teratur dapat mengaktifkan sel T , yaitu sel darah putih yang dikenal untuk menjaga tubuh dari infeksi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita.dengan olahraga yang berintensitas sedang secara rutin , hal ini dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit .
2.       Tidur yang cukup
Dengan tidur yang cukup , tubuh kita akan mendapatkan kekuatanya kembali .selain itu , tidur dapat membantu tubuh kita meregenerasi sel dan membuat penyegaran kembali ,sehiingga kita dapat beraktivitas dengan tubuh yang sehat dan bugar .
3.       Management stress
Stress  yang berlebihan , tentunya menimbulkan efek negatif bagi kita dan  menjadi penyebab turun nya daya tahan tubuh kita .oleh karena itu , di perlukan pengelolaan stress yang baik . anda sebaik nya melakukan aktivitas ini untuk mengelola stress ( meditasi atau olahraga ).
4.       Asupan air yang cukup
Air sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk mencegah dehidrasi . minum air yang cukup membantu menjaga daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan penyakit flu.
5.       Minum teh
Siapa yang tidak kenal dengan teh , minuman yang satu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita karena kandungan antioksidan nya . kita bisa membuat teh herbal sendiri dengan menambahkan jahe ,kunyit atau kayu manis . teh herbal ini, sebaik nya di minum 3-4 sehari .


No comments:

Post a Comment